Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA



warga Desa Alue Dua tanpa masker ikut antrian pembagian nasi kotak gratis dari Polres Lhokseumawe dalam program Jumat Barokah, Jumat (9/10).


Nisam Antara : Warga Desa Alue Dua Kec. Nisam Antara Kab. Aceh Utara ramai datang memenuhi undangan pelaksanaan program Jumat berkah Polres Lhokseumawe yang membagikan ratusan kotak makanan siang gratis secara terbuka, namun tanpa menggunakan masker. 

Usai melaksanakan shalat jumat di mesjid Jabal  Makmur Desa Alue Dua, para jamaah langsung berbondong-bondong mendatangi sebuah warung yang telah disediakan makanan siang gratis oleh Pospol Nisam Antara dan Polres Lhokseumawe. 

Akan tetapi, ironisnya warga pada umumnya justru hadir dengan percaya diri tanpa menggunakan masker dan terkesan mengabaikan protokol kesehatan. 

Sehingga seiring membagikan nasi kotak gratis, pihak polisi langsung menegur dan mensosialisasikan imbauan wajib pakai masker dan patuhi protokol kesehatan ditempati umum. 

Namun warga yang belum terbiasa dengan protokol kesehatan anti Covid-19  hanya meresponnya dengan alasan lupa atau ketinggalan masker, sambil tersenyum dan berlalu pergi. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kabag Sumda Kompol Budiman mengatakan, program Jumat berkah kali ini digelar di salah satu warung  Desa Alue Dua. 

Kali ini jumlah makanan gratis yang dibagikan kepada masyarakat mencapai 300 porsi, boleh dibawa pulang atau makan bersama ditempat acara tersebut. 

Disebutkannya, kegiatan tersebut merupakan program Jumat Berkah yang ke 12 kalinya dilaksanakan diseluruh kecamatan Kota Lhokseumawe dan sebagian wilayah Kab. Aceh Utara. 

“ Kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto itu untuk mempererat tali silahturahmi petugas dengan lapisan masyarakat menengah ke bawah. Acara ini akan terus berlanjut setiap hari Jumat dan berpindah-pindah tempat dari desa ke desa sampai ke setiap kecamatan,” ujarnya. 

Disamping itu, Kabag Sumda juga membenarkan pada proses pembagian nasi kotak gratis masih banyak juga ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak mengerti tentang protokol kesehatan. 

Bahkan ketika petugas membagikan nasi kotak gratis untuk warga yang melintas jalan dengan kendaraan bermotor ternyata masih banyak juga yang tidak memakai masker. 

Sehingga pihaknya langsung memberi teguran ditempat agar ke depan tidak mengulangi kesalahan tersebut. 

Hal serupa juga diungkapkan Camat Nisam Antara Zatar Nizar yang tidak membantah kondisi keseharian warganya yang tidak memakai masker dan abaikan protokol kesehatan. 

Camat mengaku selama ini pihaknya sudah pernah membagikan ribuan masker ke setiap desa dan dusun sebagai upaya pencegahan terhadap penularan virus. 
Bahkan bila hari Jumat seluruh jamaah dibagikan ribuan masker untuk dipakai langsung.  

Namun ironisnya, biar pun sudah mendapat masker, justru warga Desa Alue Dua setempat ternyata sama sekali tidak menggunakannya dalam kesehariannya ditempat umum yang terbuka. 

“Pada dasarnya, pihak kecamatan sudah membagikan ribuan lebih masker untuk setiap desa dan dusun. Tapi kenyataannya tidak juga menggunakan masker. Maka hal ini berpulang kembali kepada masing-masing warga,” paparnya. 

Sementara itu, Geusyik  Alue Dua  Muhammad Ridwan mengaku pihaknya bersama masyarakat menyambut baik program Jumat Berkah yang membagikan makanan siang gratis . 

Manfaat lainnya dapat mempererat hubungan silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan petugas polisi. Sekaligus menjadi ajang untuk sosialisasi sesuai protolol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Geusyik berharap kegiatan polisi tidak hanya sebatas membagikan makanan gratis kepada masyarakat.

“ Kita bearap  Jumat berkah tidak hanya sampai disini saja. Tapi harus terus berekelanjutan. Karena masyarakat merasa senang dan terbantu,” imbuhnya. (Zn)





loading...

Post a comment

  1. anda punya masalah
    Asmara/cinta
    Uang gaib
    Santet & pelet
    Togel
    Penglaris usaha
    Saingan
    Mandul & penyakit
    Keuangan
    KONSULTASI SEKARANG JUGA 👇
    📩 Ustadz Abdul Nandar
    📞Whtasapp : 0853-3733-4757

    ReplyDelete

loading...

Contact form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.