Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Bambang Tri Banda Aceh Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tsunami Aceh Ulama USA Vaksin MR vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Banda Aceh – Kodim 0101/BS menggelar acara silaturahmi dengan Unsur Pemerintah Daerah (Pemda) dan sejumlah tokoh diantaranya Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat se Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Acara tersebut dipimpin oleh Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P, bertempat di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32 Gampong Baro Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (11/09/19).

Adapun tema yang di usung yaitu “Melalui kegiatan pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh”

Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) yang harmonis dengan komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal Radikalisme/Separatisme.

“Di zaman orde baru, kita juga pernah dengar faham radikal itu ada dua macam yaitu radikal kiri dan radikal kanan. Radikal kiri itu berkaitan dengan Komunisme, sementara Radikal Kanan berkaitan dengan Agama,” ujarnya.

Dijelaskan, radikalisme adalah suatu ideologi (ide atau gagasan) dan paham yang ingin melakukan perubahan dalam tempo singkat dan secara drastis dengan cara-cara kekerasan.

“Radikalisme sering dikaitkan dengan terorisme, karena kelompok ini melalukan cara apapun agar keinginannya dapat tercapai, termasuk meneror pihak yang tidak sepaham dengan mereka,” jelas Dandim.

Kepada anak muda, Dandim berpesan, sebagai generasi penerus bangsa harus menjadi garda terdepan dalam membawa bangsa ini semakin kuat dan jangan mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang tidak benar yang menginginkan bangsa ini hancur.

“Sikap ini harus kita miliki sebagai dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena kedamaian dan persatuan adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan,” tandasnya

Terakhir, Dandim mengajak kepada masyarakat agar tidak terpengaruh terhadap suatu kelompok maupun gerakan yang dapat merusak ideologi Pancasila dan melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila mengetahui akan adanya gerakan/kelompok tersebut.

“Saya harap seluruh komponen masyarakat termasuk muda-mudi ikut berperan cegah segala bentuk ancaman dan gangguan sistem pertahanan negara sebagai energi Daya Tangkal Paham Radikalisme/Separatisme,” pungkas Pamen berpangkat Bunga Melati Tiga itu.

Sebagai pemateri di acara tersebut terdiri dari Kabid Bina Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Kesbangpol Linmas Kota Banda Aceh, Zulkifli, SH, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Banda Aceh, H. Juniazi, S.Ag. M.Pd dan Kadistan Aceh Besar, Dr. Ir. Azhar, M.Sc.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Issukandar, S.Ag, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Mayor Inf Mukolil, Perwira Seksi Personelia (Pasi Pers) Kapten Inf Abd. Kadier, Kasubbid Kesbangpol Kota Banda Aceh Mulyadi, para Mahasiswa dan pelajar.
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.