Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Bambang Tri Banda Aceh Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan History Hotel Hukum HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malware WannaCry Masjid Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator Sosok Sport Status-Papua Sumatera Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tsunami Aceh Ulama Vaksin MR vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal), Dr Herman Fithra, Jumat (14/06/2019) kembali melakukan perombakan dan melantik 22  pejabat baru di Aula Meurah Silu, gedung Pasca Sarjana Lancang Garam, Lhokseumawe.

Mereka yang dilantik di antaranya Dr Rinaldi Mirsa Sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik dan menggantikan Dr Ir Azhari. Reza Putra ST M.Eng dilantik sebagai pembantu dekan bidang administrasi umum dan keuangan Faktultas Teknik yang menggantikan Zulfikar ST MT.

Muhammad ST M.Eng dilantik pembantu dekan bidang Kemahasiswaan di Fakultas Teknik menggantikan Asri ST MT. kemudian Anwar Puteh SE ME dilantik sebagai pembantu dekan bidang akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Khairil Anwar SE M.Si. Yulius Dharma S.Ag M.Si dilantik sebagai pembantu dekan bidang Administrasi Umum dan Keuangan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Dr. Damanhur LC MA. Kemudian Hijri Juliansyah SP M.Ec dilantik sebagai Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Iswadi SE AK M.Si.

Selanjutnya Dr Ir Azhari M.Sc dilantik sebagai kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat yang menggantikan Yulius Dharma S.Ag M.Si. kemudian
Ir Syamsul Bahri M.Si dilantik menjadi kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan menggantikan Dr Dahlan Abdullah ST M.Kom dan kembali dilantik menjadi Kepala UPT Pengembangan Kelembagaan Universitas Malikussaleh.

Anismar S.Ag M.Si dilantik menjadi ketua pusat studi pengabdian masyarakat pada lembaga penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat menggantikan Anwar Puteh SE ME. Selanjutnya Yusrizal SH MH dilantik sebagai ketua pusat studi Ekonomi, Hukum dan Sosial politik pada lembaga penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat menggantikan Anismar SAg MSi.

Asri ST MT dilantik sebagai kepala bagian Akademik dan Kemahasiswaan pada Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Sistem Informasi Unimal menggantikan Muhammad ST M.Eng. Selanjutnya Zulfikar ST MT dilantik menjadi Kepala Bagian Keuangan dan Kepegawaian pada Biro Administrasi Umum dan Keuangan menggantikan Ricky Agusfidar SE.

Sedangkan Jamaluddin SE MSi dilantik sebagai Kepala Bagian Umum pada Biro Administrasi Umum dan keuangan dan menggantikan M. Musa Selamat SSos. Sementara Yusrawati SE MSM dilantik sebagai Kepala bagian Tata Usaha pada Fakultas Hukum yang menggantikan Rosmanita SH.

Selanjutnya Chairul Irfan SE dilantik sebagai Kepala Subbagian Administrasi Umum dan Keuangan di Fakultas Pertanian menggantikan Jamaluddin SH. Kemudian Rosmanita SH dilantik sebagai Kepala Subbagian Akademik dan Kemahasiswaan pada Fakultas Hukum menggantikan Megawati SSos.

Jamaluddin SH dilantik sebagai Kepala Tata Usaha pada bagian Umum Universitas Malikussaleh menggantikanYusrawati SE MSM. Kemudian Muhammad  Musa Selamat SSos dilantik menjadi Subbagian Perlengkapan dan Rumah tangga pada bagian Umum menggantikan Jamaluddin SH.

Dr Murhaban SE MSi AK dilantik sebagai ketua program Studi Akutansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Dr Muammar Khaddafi. Kemudian Dr Murtala SE MSI dilantik menjadi ketua program studi Ekonomi Pembangunan di fakultas Ekonomi dan Bisnis menggantikan Hijri juliansyah SP MEc. Dan yang terakhir Dr Mohd Haikal SE MM dilantik menjadi ketua program studi Manajemen pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan menggantikan Marzuki SE M.Ec

Pelantikan, serah terima jabatan dan pengambilan sumpah yang dimulai pukul 09:00 WIB itu dihadiri oleh  civitas akademika kampus Universitas Malikussaleh.

Pesan Rektor Untuk pejabat baru Yang Dilantik

Rektor Universitas Malikussaleh, DR Herman Fithra, meminta pejabat yang dilantik mencermati beberapa hal untuk perbaikan Unimal ke depan. 

Pertama, ia mengingatkan semua pihak bahwa dirinya mempunyai kontrak tidak tertulis untuk membawa lembaga ini menjadi lebih baik. Komitmen pertamanya kepada Senat dan pihak Kementerian setelah dilantik adalah menyelesaikan statuta Unimal.

“Tapi belum sampai di angka 100, baru 90. Mohon maaf bila ada yang harus kemudian ada yang direstrukturalisasi,” kata Herman di hadapan pejabat baru dan seluruh hadirin.

Ia menyontohkan, kabag keuangan dan kepegawaian yang pernah dipisahkan kendati tidak definitif. Dalam perjalanan  kedua bagian tersebut harus disatukan kembali.

Selain itu, Rektor mengingatkan mulai pekan  depan, dua jabatan kepala biro di Unimal akan dilelang. “Siapa pun yang memenuhi syarat, silakan ikut,” tantangnya.

Herman juga mengingatkan para pejabat bahwa dirinya adalah rektor Universitas Malikussaleh, bukan rektor Teknik. Kalau sekarang jabatan di Unimal diisi oleh orang dari Fakultas Teknik, karena ada beberapa kondisi. Misalnya, untuk jabatan kepala bagian, dirinya sudah meminta dosen dari berbagai fakultas untuk mengisi jabatan tersebut dengan syarat harus mengundurkan diri dari dosen. “Banyak yang tidak menyanggupi,” katanya.

Rektor juga mengingatkan semua pegawai di Unimal tentang posisinya yang memiliki atasan dan pimpinan, termasuk dirinya. ”Atasan saya Menristekdikti. Kita adalah Aparatur Sipil Negara, saya meminta agar kita membangun tim yang bagus,” harapnya. Ia memahami siapa pun yang dilantik pastilah menimbulkan pro dan kontra dan itu wajar dalam sebuah dinamika organisasi.

Secara khusus, Rektor Unimal juga menyebutkan beberapa pejabat yang memimpin lembaga baru seperti Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang kini dipimpin Dr Azhari. Terhadap posisi tertinggi di LPPM, Rektor mensyaratkan beberapa hal seperti pangkat lektor kepala, reviewer internasional, kuat di penelitian, dan sudah doktor.

Kepada kepala LPPM Unimal, Rektor mengingatkan statusnya saat ini masih binaan dan tugas berat pimpinan baru adalah memperbaiki status LPPM yang masa sebelumnya sudah dilakukan dan sedang berjalan. “Dan LPPM harus menjadi pusat riset di Unimal,” tegas Herman Fithra.

Dia punya mimpi agar perguruan tinggi Unimal yang menyandang nama besar Sultan Malikussaleh bisa menjadi pusat riset yang besar di masa depan.

Kepada Kepala Unit Pelaksana Teknik Pengembangan Kelembagaan, Dr Dahlan Abdullah, secara khusus Rektor menyebutkan bahwa lembaga baru tersebut dibentuk dengan tugas berat, yakni membentuk sekitar 31 program studi baru dalam waktu tiga bulan. “Masalahnya, dananya tidak ada. Bagaimana caranya, Pak Dahlan harus pikirkan,” sebut Herman yang membuat hadirin tertawa.

Terakhir, Rektor Unimal mengharapkan para ketua program studi dan pembantu dekat yang baru dilantik bisa bersinergi dengan dekan. Ia mengapresiasi ketiga prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang kini dipimpin doktor dan punya pengalaman untuk peningkatan akreditasi.(Rill)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.