Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Makassar- Tanggal 17 Desember 2018, menjadi hari yang bersejarah kembali bagi Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (HMJ-KESLING) Fakultas Kesehatan Masyarkat Universitas Pejuang Republik Indonesia (FKM UPRI) Makassar, sebab saat itu diadakan kembali Pelantikan dan rapat kerja VII HMJ KESLING FKM UPRI tahun 2018 dalam hal pengambilan sumpah pengurus baru dan serah terima jabatan dari demisioner pengurus HMJ KESLING FKM UPRI periode sebelumnya. 

Pelantikan yang di rangkaikan dengan Rapat Kerja ini menjadi wadah perumusan program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu periode kepengurusan selama satu tahu HMJ KESLING FKM UPRI.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh keseluruhan mahasiswa FKM UPRI Jurusan Kesling Beserta dengan beberapa pengurus lembaga lain lintas jurusan dan lintas kelembagaan yang lain yang berkecimpung di lingkup FKM UPRI Makassar. Disamping unsur mahasiswa yang hadir, terlihat juga pada kegiatan ini bapak Wakil Dekan bidang kemahasiswaan FKM UPRI, yaitu bapak Andi Alim SKM, M. Kes. Yang dilaksanakan di Aula FKM UPRI.

Dalam sambutannya ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DEPERMA) FKM UPRI kepengurusan tahun 2017-2018, mengatakan bahwa “Serah terima yang dilakukan oleh demisioner pengurus HMJ KESLING kepada pengurus HMJ KESLING periode 2018-2019 menjadi cerminan dari keberlangsungan roda organisasi di HMJ KESLING FKM UPRI dan sekaligus menjadi tanggung jawab dari kepengurusan selanjutnya untuk menjalankan roda organisasi HMJ KESLING FKM UPRI sebagai mana mestinya sesuai dengan AD/ART dan GBHO HMJ KESLING FKM UPRI.” Ungkap Muhammad As’ad dalam sambutanya.

Selain dari ketua DEPERMA, turut memberikan sambutan juga Ketua BEM FKM UPRI Makassar, dalam sambutannya mengatakan “Hal penting yang menjadi penentu kemajuan organisasi, kerja keras, kerja ikhlas, dan yakin usaha sampai pada tujuan yang telah kita tetapkan. Karena jika hanya diam atau hanya berbicara tidak akan mengubah apa-apa, yang di butuhkan adalah pergerakan untuk menciptakan perubahan.

“Mari kedepan kita bangun kembali kepercayaan mahasiswa kepada organisasi ini yang beberapa periode ini sudah memudar dengan karya-karya nyata. Marilah kedepan bersama-sama berkarya yang lebih baik untuk HMJ KESLING FKM UPRI dan untuk kampus kita tercinta. Dan janganlah kita beranggapan betapa pentingnya menjadi orang hebat, dan betapa hebatnya menjadi orang penting”. Ucap Antonius Wifridus K. Maran

Sebagai sambutan terakhir dari wakil dekan III FKM UPRI Makassar bidang kemahasiswaan menekankan bahwa pelantikan dan rapat kerja kepengurusan yang dilaksanakan hari ini bukanlah rutinitas tahunan semata, melainkan esensi dari setiap kegiatan harus dapat menjadi modal positif untuk peningkatan kualitas dalam bidang akademik dan organisasi.

“Mahasiswa saat ini yang lahir di era milenial, wajib mampu menemukenali peluang peluang peningkatan kapasitas diri mahasiswa, sebab dengan identifikasi diri yang baik akan mampu melahirkan mahasiswa yang mandiri dan berdayasaing sebagaimana yang di cita citakan oleh setiap mahasiswa di Indonesia dan sebagaimana yang di visikan oleh setiap almamater”. Ungkap Andi Alim. (Hilman)
loading...
Label:

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.