Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Bambang Tri Banda Aceh Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan History Hotel Hukum HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malware WannaCry Masjid Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp Mudik MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Pungli Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebriti Senator Sosok Sport Status-Papua Sumatera Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tsunami Aceh Ulama Vaksin MR vid Video vidio Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Rambo merasa takut untuk pulang ke rumah setelah videonya yang menantang penolak deklarasi #2019GantiPresiden viral di media sosial. (CNNIndonesia/Ibnu Hadjar)
Banda Aceh - Nirmanto alias Rambo, warga Desa Ujong Padang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) karena merasa terancam setelah videonya menantang sejumlah orang bertopeng yang ingin menggagalkan deklarasi #2019gantipresiden di Aceh viral di media sosial.

Rambo tiba di gedung DPRA pada Kamis (6/9) bersama kuasa hukumnya, Mukhlis Mukhtar serta Koordinator Relawan #2019GantiPresiden Regional Aceh, Fazil Haitamy. Mereka segera memasuki ruang rapat Komisi I yang membidangi Pemerintahan, Hukum, Politik dan Pertanahan untuk menjelaskan kronologis pembuatan video yang berujung pemeriksaan polisi terhadapnya.

Di depan Ketua Komisi I DPRA Azhari Cagee serta sejumlah anggota lainnya, Rambo mengaku membuat video tersebut secara spontan setelah menonton sebuah video yang sebelumnya viral, yang memperlihatkan para pria bertopeng mengancam akan menggagalkan deklarasi #2019gantipresiden yang direncanakan digelar di Aceh.

Dalam videonya, Rambo menantang para pria bertopeng agar tidak menggagalkan deklarasi #2019gantipresiden. Jika tetap ingin menggagalkan, Rambo menantang mereka untuk menghadapinya terlebih dahulu.

Belakangan, aksi Rambo yang ia rekam dalam video itu membuatnya berurusan dengan polisi. Ia dijemput anggota Kepolisian Sektor Kuala untuk dimintai keterangan. Tak hanya itu, polisi juga meminta Rambo membuat video permintaan maaf. Merasa tak ada yang salah dengan pernyataan dalam videonya, Rambo pun menolak membuat permintaan maaf sebagaimana diminta polisi.

"Kalau enggak mau ya terserah, lihat nanti," ujar Rambo menirukan pernyataan polisi yang kemudian membuat dirinya takut.

Dengan alasan keamanan, Rambo pun bertahan di Kota Banda Aceh selama beberapa hari. Meskipun mengaku tidak pernah menerima ancaman dari pihak manapun, namun pria beranak empat ini mengaku tetap merasa takut pulang ke kampungnya. Apalagi, diakui Rambo, pascaperistiwa itu sejumlah orang kerap terlihat mondar-mandir di depan rumahnya.

Sementara Ketua Komisi I DPR Aceh, Azhari Cagee mengatakan pihaknya tidak masuk ke dalam ranah mendukung aksi #2019gantipresiden ataupun #Jokowi2periode. Namun pihaknya perlu mengawal situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan sebagaimana mestinya.

Atas dasar kesetaraan di mata hukum, Azhari meminta polisi tidak hanya memeriksa Rambo, tetapi juga mencari tahu siapa di balik pria bertopeng dan memeriksa mereka.

"Kita nanti dalam waktu dekat akan mengundang Polda Aceh, menanyakan masalah tersebut. Dan apabila hari ini misalnya Bang Rambo dipanggil, dan kita juga meminta kepada kepolisian untuk mencari yang bertopeng tersebut yang telah mengancam melalui video yang juga viral," ujar Azhari. | CNN
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.