Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Banda Aceh - Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah membuka Festival dan Lomba Seni Siswa tingkat SMA/SMK Nasional (FLS2N) di halaman Stadion Harapan Bangsa, Senin (27/08/2018).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan rapai pase oleh Nova Iriansyah bersama Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad serta sejumlah pejabat lainnya.

Penampilan defile kontingen dari seluruh provinsi dan berbagai tarian tradisional juga ikut memeriahkan pembukaan festival tersebut.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta, dewan guru dan para pelajar SMA/SMK dari berbagai wilayah di Indonesia yang telah hadir menyemarakkan Festival Lomba Seni Siswa Nasional tahun 2018," ujar Nova menyambut kedatangan peserta dari seluruh provinsi.

Penyelenggaraan Festival dan Lomba Seni Siswa tingkat nasional  (FLS2N) kata Nova, bertujuan  untuk memberi ruang kepada bakat dan karya kreativitas pelajar.

FLS2N lanjut Nova, telah banyak menghasilkan peserta didik yang memiliki bakat-bakat mengagumkan yang mampu berprestasi dari tingkat nasional dan internasional.

Nova mengatakan, Aceh sebagai tuan rumah FLS2N tahun 2018  harus memanfaatkan kesempatan semaksimal mungkin untuk mendorong para pelajar SMA dan SMK di Aceh agar mampu menampilkan bakat seni dan karya-karya kreatifnya di ruang publik.

"Kehadiran para pelajar SMA dan SMK dari berbagai wilayah di Indonesia tentu saja akan sangat membanggakan bagi kami,sehingga ruang berbagi pengetahuan dan berkompetisi akan terbuka dengan lebar," ujar Nova.

Hal tersebut kata Nova sesuai dengan misi Pemerintah Aceh untuk melahirkan generasi yang cerdas, ber-IPTEK dan ber-IMTAQ (Aceh Carong dan Aceh Meuadab).

Sebagai tuan rumah lanjut Nova, Pemerintah Aceh akan  berupaya memberikan yang  terbaik untuk kesuksesan festival dan lomba seni tersebut.

"Kami percaya, semua yang tampil di ajang ini pastilah merupakan bakat dan karya siswa pilihan yang telah memenangkan berbagai penghargaan di daerahnya masing-masing. Jadi bisa dipastikan, event ini akan berjalan ketat, karena menampilkan karya dan bakat siswa yang telah terseleksi," kata Nova.

Nova berharap, para pelajar  yang berpartipasi pada festival tersebut menjadi motor bagi pendidikan karakter,  sehingga bakat dan karya yang ditampillkan tidak hanya mengundang pujian, tapi dapat menjadi teladan bagi semua orang untuk menciptakan karya yang berguna.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad menyampaikan, FLS2N bertujuan untuk merawat, melestarikan dan mengembangkan seni budaya yang begitu banyak di seluruh Indonesia.

Selain itu lanjut Hamid, FLS2N juga untuk menghimpun potensi-potensi siswa dari berbagai daerah di Indoensia untuk diperlombakan dan menjaring yang terbaik untuk mewakili Indonesia di tingkat internasional.

“Melalui festival ini, kita juga merajut tali kebangsaan dan nasionalisme siswa-siswi dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Mereka adalah wakil-wakil terbaik dan calon pemimpin masa depan,” ujar Hamid.

FLS2N tahun 2018 memperlombakan bidang seni pertunjukan dan seni penciptaan. Pada bidang seni pertunjukan yaitu vokal solo, gitar solo, baca puisi, tari kreasi dan teater monolog. Sedangkan untuk bidang seni penciptaan yaitu desain poster, kriya, cipta puisi dan film pendek. [Humas-Aceh]
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.