Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA




Belitung- Sejumlah Anggota & Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Belitung Berkumpul di Desa Cerucuk lengkap dengan Sabit, Parang, dan Cangkul. Bukan untuk melakukan aksi kekerasan dan penyerangan, mereka tengah bersiap untuk membersihkan Surau An-Nur yang terletak di Jalan Jawa Desa Cerucuk Kecamatan Badau Kabupaten Belitung. Kegiatan yang mengusung Tema “PPI BELITUNG SILATURAHMI & BERBAGI” ini merawat dan membersihkan Surau agar nyaman untuk digunakan masyarakat pada saat Hari Raya Idul Fitri.,Minggu (10/6)'

Seringkali kita menjumpai masjid dan musala di Indonesia yang kurang terawat dan tidak terjaga kebersihannya. Terutama masjid dan musholla yang pengurusnya kurang aktif dan jemaahnya sepi. Akibatnya karpet musholla yang berdebu, kamar mandi yang kotor,tempat wudhu yang berlumut dan halaman yang tidak terawat. Hal ini tentu saja membuat suasana masjid dan musholla menjadi kurang nyaman bagi para jemaah untuk beribadah,”ujar Ketua Pelaksana M. Harfi Gatra kepada Media.

Kegiatan yang berlangsung hingga siang hari ini disambut baik dari masyarakat sekitar didampingi Babinsa Cerucuk Serma Himawan dan Babinkamtibmas Desa Cerucuk Bripda Rajab dan Personel dari Polsek Badau ikut serta berbaur bersama Anggota PPI Belitung gotong royong dalam kegiatan ini. Surau yang awalnya Kusam, berdebu dan Semak menjadi bersih rapi siap digunakan dengan nyaman untuk masyarakat beribadah.

Sore harinya dilanjutkan dengan Silaturahmi Buka Puasa Bersama di Surau An-Nur bersama masyarakat dan perangkat Desa. Hadir dalam kegiatan Ini Camat Badau Robert Horison, S.Sos, M.Si, Kades Cerucuk Syamsul Basroni, Babinsa dan Babinkamtibmas Cerucuk, MPO PPI Belitung Eka Rinaldi sejumlah pengurus dan anggota PPI Kabupaten Belitung.

Dalam sambutannya Camat Badau Robert Horison, S.Sos, M.Si merasa bangga dengan terjalinnya sinergitas antara Organisasi Pemuda, Masyarakat, aparatur pemerintah dan aparatur keamanan. Ini bentuk kekompakan meskipun dalam lingkup kecil di Desa, tetapi ini contoh bagi kita semua, dengan terjalinnya kekompakan seperti ini tentunya menghasilkan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Inilah wujud NKRI yang sesungguhnya, dan kegiatan ini menjadi pelajaran bagi kita semua, Jelas Robert.

Dalam acara silaturahmi ini Ketua Umum Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra, A.Ma.Pust menyerahkan Infaq Masjid berupa uang tunai, perlengkapan shalat dan Alquran untuk Jamaah Surau An-Nur yang diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Cerucuk. Bantuan ini berasal dari Donatur yang merupakan Keluarga Besar Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Belitung. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua, ujar Yovie”.(Red/Rls)







loading...

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.