Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Banda Aceh - Tujuan utama pembentukan Dharma Wanita Persatuan tidak semata-mata untuk memperkuat silaturrahmi antar istri atau keluarga Aparatur Sipil Negara saja. Lebih dari itu, keberadaan organisasi ini sesungguhnya sangat dibutuhkan untuk membantu tugas-tugas pemerintah dalam membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Aceh, Darwati A Gani, dalam sambutannya pada acara peresmian Gedung DWP Aceh yang dirangkai dengan Peringtan Maulid Nabi Muhammad Salallahu ‘Alaihi Wassalam, di kawasan Lampineung, Selasa (6/2/2018).

“Ada tiga poin besar yang perlu kita perkuat, yaitu mendorong agar DWP Aceh dapat meningkatkan peran yang lebih konstruktif bagi para anggotanya, memperkuat peran DWP dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan perempuan di daerah, serta meningkatkan peran DWP dalam membangunan kesejahteraan keluarga, maupun bidang lain yang bersentuhan dengan perempuan dan keluarga,” ujar Darwati.

Melihat berbagai tugas tersebut, Darwati mengingatkan agar Pengurus DWP Aceh tetap kompak dan terus bekerja keras menjalankan program yang telah ditetapkan. Selain itu, Darwati juga berpesan kemitraan dengan organisasi lain terus diperkuat agar sasaran dari program yang dijalankan memberi hasil yang lebih baik.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dekransda Aceh itu menambahkan, demi mendukung kelancaran tugas-tugas tersebut, maka sudah selayaknya DWP Aceh memiliki kantor yang kondusif, lengkap dengan berbagai kebutuhan administrasi dan ruangan yang memadai.

Untuk diketahui bersama, selama ini DWP Aceh tidak memiliki kantor permanen, karena masih berstatus pinjam pakai dari Dinas Bina Marga Aceh dan PKK Aceh. Untuk itu, Darwati berharap para pengurus DWP menjadikan kantor tetap ini sebagai tempat berkumpul, bersilaturrahmi dan menuangkan gagasan dalam menjalankan program yang telah ditetapkan.

“Saya berharap dengan kehadiran kantor baru ini, DWP Aceh lebih fokus menjalankan tiga poin tugas yang saya sebutkan di atas tadi. Apalagi peresmian gedung ini dirangkai pula dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita berharap spirit kebersamaan, kerja keras serta visi pengembangan keluarga bahagia sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah, bisa menjadi pengiring semangat kita untuk dapat menghasilkan karya-karya terbaik dari dalam gedung ini,” kata Darwati.

Darwati Kampanye Bahaya Rokok
Dalam kesempatan tersebut, mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh itu juga berpesan kepada sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh yang turut berhadir untuk mulai tertib saat merokok dan menghindari rokok serta menyusun kebijakan terkait rokok di kantor masing-masing.

“Beberapa hari lalu saya hadir dalam peringatan Hari Kanker se-Dunia. Kita sangat miris dengan berbagai data yang menyebutkan bahwa angka kejadian kanker di Indonesia dan dunia terus meningkat setiap tahunnya. Salah satu faktor penyebabnya adalah terpapar asap rokok,” imbuh Darwati.

Oleh karena itu, Darwati berharap kepada kaum pria yang merokok untuk tidak merokok di fasilitas-fasilitas umum dan perkantoran. Darwati menghimbau agar para Kepala SKPA untuk menyediakan satu ruang khusus untuk para perokok di kantor masing-masing.

“Menyediakan ruang khusus untuk para perokok juga menjadi satu hal yang sangat penting karena berbagai penelitian menyebutkan bahwa perokok pasif justru memiliki resiko jauh lebih berbahaya dari pada perokok aktif,” sambung Darwati.

Sementara itu, menyikapi kasus pencabulan anak yang baru-baru ini terungkap di Aceh Selatan, Darwati berharap agar para penceramah Aceh memasukkan materi terkait perlindungan keluarga dan bijak memanfaatkan kemajuan teknologi di tengah laju perkembangannya yang semakin tak terbendung.

“Di tengah kesibukan pekerjaan, beberapa orang tua cenderung abai terhadap fungsinya sebagai perisai dan tameng bagi keluarga. Hal inilah yang menjadi momentum bagi predator anak untuk melakukan kekerasan seksual terhadap anak. Dan, hal yang membuat kita miris, para pelaku yang ternyata orang-orang terdekat. Ini tentu harus menjadi perhatian kita bersama,” tambah Darwati.

Senada dengan Penasehat DWP Aceh, Ketua DWP Aceh, Hj Syamsiarni, dalam sambutan singkatnya mengajak seluruh anggotanya untuk memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya, dalam rangka membantu turut mendukung program Aceh Hebat yang digagas oleh Pemerintah Aceh.

Kegiatan tersebut turut diisi dengan ceramah Maulid yang disampaikan oleh Ustadz Masrul Aidi. Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan MM, selaku Penasehat DWP Aceh, serta sejumlah Kepala SKPA lainnya terlihat hadir dalam kegiatan tersebut. Di akhir acara, pengurus DWP Aceh juga memberikan santunan kepada 100 anak Yatim dari Panti Asuhan Nirmala. (Rill)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.