Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Imron wartawan harian di lampung korban penganiayaan
LAMPUNG- Lagi, diduga oknum preman terlibat penganiayaan terhadap jurnalis. Kali ini, korbanya adalah Imron (42) Warga Desa Karang Anyar Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran yang notabene merupakan salah satu wartawan surat Kabar Harian di Lampung.

Dia, melaporkan peristiwa penganiayaan terhadap dirinya yang dilakukan oleh pelaku berinisial Ay, yang diduga dibekengi oknum polisi, pada Senin (8/1) sekitar pukul 14.00 Wib, lalu.

Menurut pengakuan Imron, kejadian penganiayaan itu dilakukan Ay bersama dua rekannya yang saat itu ada satu orang oknum polisi, di kantin Direktorat Shabara Polda Lampung. Atau tepatnya di depan kantor Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Imron menjelaskan, awalnya dirinya diajak bertemu oleh Ayun yang kabarnya merupakan warga Rajabasa Bandar Lampung pada sebuah rumah makan di Pesawaran, untuk menanyakan perihal kendaraan mobil milik salah satu perwira di Ditshabara Polda Lampung. 

“Saya pertama kali diajak ketemuan oleh AN di Rumah makan Puti Minang, disana saya di desak Ayun untuk mengakui keberadaan mobil yang justru saya sendiri tidak tahu keberadaannya,” ungkapnya semalam.

Setelah itu, kata dia, dirinya dibawa menuju kantor Ditshabara Polda Lampung untuk menemui salah satu anggota perwira polisi yang kabarnya pemilik mobil tersebut. 

“Dari rumah makan, saya dibawa ke kantin Ditshabara Polda Lampung oleh Ay dan rekannya, disana saya ditemukan dengan anggota polisi yang namanya bu Yulida, di kantin itu saya dicakar dan dipukuli pada bagian kepala serta diludahi muka saya dihadapan aparat polisi, tapi tidak satupun yang menolong saya. Habis dipukuli disana, saya langsung dibawa pulang lagi,”  ujarnya.

Merasa dirinya dirugikan, sambungnya, ia berinisiatif untuk langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolresta Bandar Lampung. 

“Iya, atas kejadian ini tadi siang (red), Selasa (9/1)  saya sudah melaporkan kejadian ini ke Polresta Bandarlampung. Dengan Nomor: LP/B/126/1/2018/LPG/Resta Balam, tanggal 9 Januari 2018, sekira pukul 13.20 Wib. Adapun dalam isi laporan tersebut, menurut Imron terkait penganiayaan yang dilakukan oleh terlapor yang diketahui bernama Ayun, berikut hasil visum dari RSUDAM,” ujar dia.

Sebagai insan pers, yang notabenenya bertugas mencari berita, yang dilindungi UU pokok pers No:40 tahun 1999, secara pribadi ia meminta aparat penegak hukum untuk serius menangani persoalan yang menimpa dirinya. 

“Ya bang, ini memang bukan menyangkut persoalan berita apapun. Ini murni penganiayaan, yang saya tidak tahu asal muasalnya. San jelas saya ini adalah korban,” cetusnya, berkeluh.(Red/rls/pl)
loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.