Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Rokan Hulu - Pembicaraan ujaran kebencian dan Isue tak sedap menjadi perbincangan hangat di setiap warung kopi , Pasalnya setelah di temukan nya selebaran negatif tentang Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman S.Sos, M.Si yang sepertinya sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam selebaran yang berisi tulisan kebencian yang diduga sengaja di sebarkan oleh Orang Tak Di kenal ( OTK)  pada malam hari oleh itu betuliskan "Selamatkan Rokan Hulu, Rokan Hulu Dalam Bahaya, Rokan Hulu Terjajah, Rokan Hulu Tergadai' dan ada beberapa item yang sengaja ditulis hanya untuk memojok kan  Bupati Rohul Suparman dan dalam selebaran tersebut tertulis Bahwa 'Bupati Bermuka Palsu' bahkan disertai foto, sementara si pengusaha disebut diselebaran itu sebagai 'Bupati Sesungguhnya'adalah (DH)

Dalam selebaran yang di prediksi di cetak hingga Ribuan lembar itu  juga tertulis si pengusaha disebut yang memegang kendali penuh terhadap keberlangsungan pemerintahan di Kabupaten Rohul, baik proyek dan yang menentukan pejabat yang bisa menduduki posisi jabatan penting di lingkungan Pemkab Rohul.

Dalam menyikapi  selebaran negatif yang sengaja di sebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab itu, Bupati Rohul Suparman mengatakan kepada sejumlah wartawan dirinya Mengucapkan terima kasih kepada oknum pembuat ujaran kebencian yang telah sengaja menyebarkan selebaran negatif dan menyudutkan dirinya.

"Saya sangat beterima kasih kepada oknum yang menyebarkan selebaran itu. Dan ini juga merupakan suatu koreksi bagi diri saya, apakah saya sudah benar atau belum dalam menjalankan pemerintahan di Rohul ini,” kata Bupati Rohul Suparman, melalui selulernya, Kamis (26/10/2017).

Meskipun demikian, Bupati Suparman sangat berharap agar oknum tidak bertanggung jawab tersebut berani terang-terangan dalam mengoreksi kinerjanya, sehingga hasilnya akan lebih baik.

“Kita saat ini sudah terang benderang, Rohul dibangun bukan untuk kepentingan pribadi, suku atau golongan, tapi untuk seluruh masyarakat yang ada di negeri ini,” ungkap Bupati Suparman lagi.

Bupati yang juga Mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini yakin dan percaya bahwa yang menyebarkan selebaran adalah oknum yang ingin agar Kabupaten Rohul lebih hebat ke depannya "ungkapnya"

Namun alangkah lebih baik lagi jika koreksi tersebut disampaikan secara tansparan dan terang-terangan kepada dirinya, sehingga terarah dan bertanggung jawab.‎

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika ada pemimpin yang tidak baik, mari kita hadang bersama, termasuk saya sendiri. Jika saya tidak baik dalam menjalankan amanah ini saya siap dihadang," ujarnya.

Ditanya isi selebaran yang menyebutkan penetapan jual beli pejabat aparatur pemerintah melalui gerbong terselubung,‎ Bupati Suparman mengimbau, agar si pembuat selebaran bisa membuktikannya.

“Kita tanya ke pejabat yang baru-baru ini kita lantik, apakah ada yang membayar. Dan Saya berterima kasihnya di situ, karena beberapa kali saya mengingatkan tidak ada memakai uang dalam penentuan jabatan."‎

“Jangankan untuk jabatan, bahkan baru-baru ini saya intruksikan ke seluruh perusahaan di Rokan hulu agar jangan melayani permintaan atau permohonan yang mengatas namakan Pemkab Rohul atau diri saya pribadi," sebut Bupati Suparman lagi.

Ketika Ditanya lagi apakah dirinya sudah melaporkan pembuat selebaran negatif, Bupati Rohul Suparman mengaku baru sebatas berkoordinasi saja.

Lebih lanjut Bupati Rohul juga menghimbau, agar si pembuat selebaran jangan menebar fitnah yang menyudutkan dirinya yang saat ini tengah serius membenahi Kabupaten Rohul agar lebih baik, maju, dan lebih hebat lagi.

"Namun intinya, secara pribadi saya tidak akan kasak-kusuk , soalnya saya sudah merasa sering difitnah seperti ini. Namun Allah SWT masih sayang kepada saya. Saya hanya ingin Rokan Hulu ini lebih baik dan hebat. Tentunya jika berbuat baik pasti ada ujiannya," ungkapnya".

Selebaran negatif dilayangkan kepada Bupati Rohul Suparman juga diterima oleh Sudirman, wartawan Rohul‎. Sekitar 1 rim selebaran ditemukan di teras rumahnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah.

Sudirman mengaku selebaran tersebut dikirimkan oleh orang tidak dikenal mengendarai sepeda motor di depan pada Kamis (26/10/2017) sekitar pukul 03.00 dinihari tadi.

Pagi harinya istri Sudirman kaget saat membuka pintu depan, karena ada paket di terasnya. Setelah dibuka, ternyata berisi selebaran negatif tentang Bupati Rohul sekira 1 rim kertas HVS.‎

"Saya juga heran mengapa selebaran ini diantarkan ke rumah saya, hubungannya apa. Kalau menurut saya ini fitnah, kasihan Pak Bupati Suparman," kata Sudirman dan mengaku sudah menyimpan selebaran tersebut agar tidak menyebar ke masyarakat.

Hal sama Juga dialami oleh bang Gondrong Saat membuka warungnya dirinya menemukan tumpukan kertas yang tersusun rapi  di meja kira kira berjumlah dua ratus lembar dan kertas tersebut akhirnya di bawa oleh petugas kebersihan untuk di buang ke TPS, *** ( Alfian)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.