Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Bireuen - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memimpin serahterima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 113/Jaya Sakti dari pejabat lama Letkol Inf Adhe Hansenatas Loyalitas kepada pejabat baru Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo, di Lapangan Makoyonif Jaya Sakti setempat, Kamis (28/9).

Inpektur Upacara (Irup) Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Adhe Hansen dan istri, atas dedikasi, pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini dilingkungan Korem 011/Lilawangsa. Jadikan pengalaman tugas yang diperoleh untuk dilanjutkan di satuan baru yaitu sebagai Kasiter Korem 012/Tengku Umar Kodam Iskandar Muda.

Begitun juga ucapan yang sama disampaikan Danrem kepada Mayor Inf Yudhi Hendro Prasetyo beserta Istri selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan untuk memimpin Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti. Dengan berbekal pengalaman sebagai Pabandya Ren Sopdam IX/Udayana dan pengalaman tugas lainnya serta ilmu yang dimiliki, saya yakin mampu mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya, walaupun saat ini sebagian personelnya sedang melaksanakan latihan pembentukan Raider di pusat pendidikan dan latihan Kopassus (Psdikpassus) Batujajar.

Selanjutnya dalam sambutannya, Danrem 011/Lilawangsa mengatakan, bahwa jabatan yang kita peroleh adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Setiap amanah adalah ibadah yang harus dilaksanakan dengan konsekuen dan penuh rasa tanggung jawab. karena itu, laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-sebaiknya.

Dilingkungan TNI-AD termasuk di jajaran Korem 011/Lilawangsa, alih tugas dan alih jabatan selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, managerial dan profesionalisme keprajuritan para Perwira, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi, dan mampu memberikan karya terbaik dalam mengemban tugas, dengan harapanan dapat membawa perubahan suasana yang lebih segar dengan munculnya inovasi dan kreativitas baru dalam pembinaan satuan, kinerja, organisasi menjadi lebih efektif dan efesien dalam pelaksanaan tugas pokok Korem 011/Lilawangsa khususnya.

Sebagai satuan tempur yang ada di Wilayah Korem 011/Lilawangsa, Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti harus meningkatkan profesionalisme keprajuritan, melalui membudidayakan belajar dan berlatih adalah bentuk kesejahteraan yang paling hakiki bagi setiap prajurit, selain memiliki fisik yang frima, prajurit harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri, sesuai dengan moto yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Selain itu, mantapkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat. kita harus sadar, bahwa kita berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan hasil perjuangan itu kita persembahkan kepada rakyat. kedekatan TNI dengan rakyat akan memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan salah satu pilar yang menjaga tegak kokohnya NKRI, untuk bisa mewujudkan itu, pedomani dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Pada era keterbukaan saat ini, masyarakat kita mudah tersulut oleh isu sosial, sehingga dapat memicu aksi-aksi anarkhisme, yang berpotensi menimbulkan korban jiwa. oleh karenanya, saya berharap agar pemimpin yang baru terus berupaya menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog dan interaksi secara intensif disertai upaya-upaya konstruktif, baik dengan aparat terkait maupun dengan segenap komponen masyarakat lainnya. upaya ini harus didukung dengan meningkatkan naluri dan kepekaan sosial yang tinggi dengan dilandasi semangat kemanunggalan TNI-Rakyat.

Ciptakan sinergitas dengan pemerintah dan instansi terkait, dengan melibatkan segenap komponen masyrakat yang ada diwilayahnya masing-masing. lakukan secara terus menerus upaya deteksi dini, antisipasi cepat dan cegah dini agar tidak terjadi tindakan anarkis serta konflik antar kelompok masyarakat.

Hadir pada acara serah terima antaralain, para Dandim dan Danyonif jajaran Korem 011/Lilawangsa, para Forkopimda Kabupaten Bireuen, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Marini Agus Firman Yusmono, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 Ny Eny Shofanudin, para Ketua persit KCK Cabang Kodim dan Yonif sejajaran Koorcab Rem 011 beserta para anggota persit yang hadir.(Laung)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.