Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

StatusAceh.Net - Eddy Miswar yang mewakili rakyat Indonesia di negeri jiran Malaysia menyampaikan surat terbuka kepada pemerintah Republik Indonesia dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo,

Surat terbuka yang dikutip via akun media sosial Charless Bronson, Rabu, 5 Juli 2017 meminta pemerintah peduli terhadap kondisi TKI/TKW di Negeri itu, yang sekarang banyak ditangkap karena tidak memiliki dokumen lengkap.

berikut isi surat terbuka tersebut:

Kepada Yth.

Bapak Presiden RI beserta Kebinet Kerjanya

Assalamualaikum wr. wb.

Dengan ini kami segenap warga Indonesia ingin menyampaikan kepada anda beserta kabinet kerjanya terutama MenLu ( Mentri Luar Negri) yang kami semua banggakan.


Kita semua adalah Rakyat kecil yang hanya ingin menuntut keadilan bagi kita semua khususnya teman-teman TKI/TKW yang saat ini berada di Malaysia.


Wahai pemimpinku, apakah anda semua tidak mengetahui apa yang terjadi pada saat ini di negara tetangga kita yakni di Malaysia.

Beribu-ribu TKI dan TKW berada di Malaysia merasa sengsara. Saya juga tahu itu semua terjadi karena kesalahannya sendiri. Karena tidak memiliki paspor yang jelas. Tapi kita hanya rakyat kecil yang ingin menafkahi anak dan istri kita, karena lapangan kerja yang dimiliki negara kita sangatlah minim. Wahai pemimpinku dengarlah seruan rakyatmu, seruan rakyat yang tak berdosa. Serua beribu-ribu manusia yang tak berdosa digirang dengan borgol yang melekat ditangan dan di hubungkan ke rantai-rantai karat. Bukankah kita sudah merdeka. Mana makna kata dari Merdeka yang kita serukan di tahun 1945. Kejadian ini hampir sama dengan kejadian kerja Rodi di jaman pendudukan jepang. Manusia di borgol lalu di kaitkan satu persatu ke rantai-rantai berkarat. Kapan kita akan seperti ini. Mana janjimu yang pernah kau serukan kepada kami sewaktu anda berkampanye.

Maka anda seharusnya mengambil tindak tegas untuk problema ini. Jangan hanya menggoyangkan kaki seakan-akan kau tenang memikirkan itu. Mungkinkah kau tidak mendengarnya atau kah kau masih saja berpura-pura untuk tidak mendengarkan itu semua.


Wahai pemimpin segerlah anda bangun dari mimpi burukmu. Sambutlah cerahnya pagimu esok hari. Sehingga kemerdekaan yang sesungguhnya bisa kita nikmati dan rasakan bersama-sama.

Terima kasih anda telah luangkan waktu anda untuk membaca secerca harapan rakyat kecil yang sedang dalam kesusahan di Malaysia.

Atas perhatian anda semua kami segenap Rakyat Indonesia mengucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Pahang,4 juli 2017

EDDY MISWAR
mewakili RAKYAT INDONESIA.
loading...

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.