Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Simeulue -- Gubernur Aceh, H. Drh. Irwandi Yusuf mengajak seluruh calon pimpinan daerah yang bertarung pada Pilkada Februari lalu, untuk secara bersama-sama membangun Aceh. Sudah saatnya, seluruh calon melupakan perbedaan demi majunya Aceh di masa mendatang. 

"Pilkada sudah usai. Ketegangan antarkandidat harus sudah usai. Political game over!," kata Irwandi saat menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Periode 2017-2022, di Kantor DPR Kabupaten Simeulue, Kamis 20 Juli 2017.

Kunjungan Irwandi ke Simeulue, merupakan kunjungan bersejarah. Ia menunjukkan kebersamaan dengan membonceng Muzakir Manaf dengan pesawat kecilnya. "Saya ingin tunjukan, bagaimana saya dan Mualem waktu pilkada saling kejar-mengejar, namun sekarang kita bisa bersama," kata Irwandi.

Gubernur yang juga pilot itu ingin menunjukkan bahwa permainan politik sudah usai. Sudah saatnya seluruh masyarakat saling mendukung untuk pembangunan Aceh. Irwandi menyebutkan, ia telah merencanakan perjalanan bersama Muzakir Manaf sejak jauh-jauh hari. Namun akibat berbagai kesibukan, perjalanan terbang berdua itu baru terlaksana pada Kamis 20 Juli 2017. Mereka berdua direncanakan untuk terbang sore nanti ke Lhokseumawe dan melanjutkan perjalanan ke Aceh Singkil Jumat besok.

Irwandi yang memiloti pesawat Eagle one itu mendarat di Bandara Lasikin jelang pukul 9.30 pagi. Jauh dari kesan pimpinan, Irwandi terlihat membereskan sendiri semua barang bawaannya. Mulai membuka bagasi pesawat hingga mengambil tas miliknya Muzakir Manaf. Irwandi ingin menunjukkan bahwa pemimpin adalah pelayan, bukan orang yang perlu dilayani.

"Jangan minta dilayani oleh rakyat. Kalau pun coba-coba dilayani, anda tolak dengan halus. Sejak dilantik nyatakan bahwa kita adalah pelayan rakyat," pesan Irwandi kepada Bupati dan Wakil Bupati Simeulue. 

Irwandi berjanji, ia akan memberikan perhatian khusus bagi kemajuan dan pembangunan di Simeulue. Simeulue, kata Irwandi bakal mampu memberikan konstribusi bagi kemajuan Aceh. "Kita akan buktikan dengan program-program yang akan kita siapkan. Jangan ada lagi teriakan kami anak tiri," kata Irwandi.

Simeulue, kata Irwandi, punya potensi yang amat besar dalam hal pengembangan pariwisata kuliner dan pariwisata air. Irwandi bahkan mengkiaskan, bahwa daerah yang punya 41 pulau ini punya segalanya. 

"Itek na, manok na. Dan nyang paleng lei lobster," kata Irwandi. Jika digarap dengan benar dan serius, Simeulue diyakini akan mampu menjadi daerah yang dapat bersaing dengan daerah lain di Aceh dan Indonesia pada umumnya.

Untuk itu, Irwandi meminta agar pemerintahan yang baru dilantik bisa menyediakan fasilitas umum dan administrasi yang lengkap di pulau terdukung ini. "Proses perizinan harus dipermudah. Jangan persulit dan minta-mintai," kata Irwandi. Demi tumbuhnya perekonomian Simeulue, gubernur meminta agar pembangunan yang dilakukan harus menganut mazhab hana fee. Artinya jangan meminta fee dari setiap pembangunan di daerah ini. 

Masyarakat Simeulue, menaruh harapan besar pada pasangan Erli Hasyim-Afridawati. Di mana, keduanya menjadi pasangan pimpinan daerah dengan kepercayaan pemilihan tertinggi. Terbukti dengan partisipasi pemilih di Pilkada lalu yang mencapai 85,2 persen.

Angka ini tergolong sangat tinggi di Indonesia. Simeulue hampir mencatat rekor nasional untuk pelaksanaan Pilkada. Dari semua warga Simeulue, tercatat 44,35 persen memilih Erli dan Afridawati. 

"Dapat diartikan bahwa harapan masyarakat Simeulue agar daerah ini lebih baik, maju  modern, dan kaya ada di tangan anda berdua. Jangan sampai di tangan anda Simeulue jadi lebih miskin," kata Irwandi

Senada dengan Irwandi, Erli Hasyim mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melupakan perbedaan yang timbul sejak gelaran Pilkada lalu. Ia bersama Afridawati berjanji untuk menjalankan amanah masyarakat Simeulue dengan sebaik-baiknya, demi terwujudnya Simeulue yang sejahtera.

"Mari bersatu membangun Simeulue. Mulai hari ini tidak ada lagi perbedaan. Jika dulu kita terkotak-kotak dengan perbedaan pilihan, maka hari ini mari bersatu untuk pembangunan Simeulue yang lebih baik," ujar Erli.

Erli tak lupa berterima kasih kepada almarhumah istrinya yang telah meninggal dunia. Semasa masih hidup, kata Erli istrinya selalu setia mendampinginya baik dalam keadaan suka mau pun duka. "Kepada dua putri saya, doakan kepergian ibu semoga baik di sisi Allah," ujar Erli terisak.

Sementara itu, Ketua DPR Kabupaten Murniati, SE., menyebutkan Erli Hasyim dan Afridawati merupakan perpaduan dua sosok yang memilki latar belakang berbeda. Erli merupakan sosok pejuang aspirasi masyarakat yang pernah duduk dua periode di DPR Kabupaten Simeulue. Estafet itu kemudian dibawa Erli ke kursi DPR Aceh. Sementara Afridawati adalah perempuan yang ikut mendampingi suaminya, Darmili yang pernah menjadi bupati Simeulue selama dua periode.

"Mereka sekarang ini adalah penerus perjuangan masyarakat Simeuleu. Kita mengharapkan mereka bisa membawa kabupaten ini ke arah yang lebih baik dan sejajar dengan daerah di daratan Aceh serta Sumatera," kata Murniati.

Sesuai instruksi Irwandi, Murniati mengajak serta semua masyarakat Simeulue untuk mengawal bersama seluruh kebijakan bupati dan wakil bupati. "Lupakan perbedaan yang ada saat kampanye. Mulai hari ini tidak ada lagi bupati dan wakil bupati dari golongan tertentu. Mereka adalah bupati milik kita bersama." 

Instruksi Wajib

Gubernur Irwandi menginstruksikan kepada pihak Sekretariat Daerah Kabupaten Simeulue untuk menfotokopi naskah sumpah pelantikan. Naskah itu diminta Irwandi untuk diletakkan di ruang kerja Erli dan Arfirdawati. 

"Tiap pagi tengok itu, pulang (juga) tengok itu. Apa yang sesuai dan yang tidak sesuai. Kalau ikut rel yang telah disumpahkan insyaAllah tidak akan bermasalah baik di KPK maupun di akhirat nanti," kata Irwandi.

Hadir dalam pelantikan itu Mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, Direktur Penataan Daerah Depdagri, para Anggota DPR Aceh Daerah Pemilihan Simeulue, serta pimpinan dan anggota DPR Kabupaten Simeulue. (Humas-Aceh)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.