Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA


ACEH UTARA- Sejumlah warga masyarakat mengeluhkan langkanya bahan bakar jenis premium atau bensin bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) SPBU 14.243.496 Aron Kec. Muara Batu Kab. Aceh Utara.

Langkanya premium bersubsidi di SPBU SPBU 14.243.496 Aron bukan satu atau dua hari namun telah berlansung lama. (Baca: SPBU Muara Batu Jual Ribuan Liter Minyak Bersubsidi Kepada Pengecer Liar )

Kerap langkanya bahan bakar bersubsidi di SPBU yang berada di Jalan Lintas Nasional Medan - Banda Aceh di duga adanya permainan salahsatu oknum petugas SPBU berinitial MD yang menjual minyak bensin bersubsidi kepada warga yang membawa jerigen.

Salah seorang warga yang pernah bekerja di SPBU Aron mengungkapkan kepada reporter Rabu (26/7/2017 )penyebab kerapnya bahan bakar premium kerap tidak ada maupun cepat habis di pompa bensin tersebut.
Menurutnya bahan bakar premium bersubsidi di SPBU Aron tidak pernah di jual semua namun hanya dijual sedikit pada warga pengendara bermotor.

Sedangkan sisa bensin yang berjumlah 3 ton sengaja ditimbun oleh oknum MD untuk di jual pada warga yang membawa jerigen dimana sebahagian besar warga yang membeli minyak pakai jerigen berasal dari kabupaten Bireuen.

“ Setahu saya saat saya masih kerja disana dan sampai sekarang minyak bensin hanya dijual sedikit untuk masyarakat,nanti jika ada yang tanya bensin dibilang sudah habis padahal masih ada karena mau dijual untuk orang-orang bireun yang bawa jerigen “,beber pria yang pernah bertugas di SPBU tersebut yang tidak ingin ditulis namanya disini.
SPBU Aron Muara Batu
Aroma adanya indikasi penimbunan minyak premium bersubsidi yang selalu di jual kepada warga yang membawa jerigen semakin jelas tercium setelah salahsatu awak redaksi media ini baru-baru ini saat menngisi bahan bakar di SPBU tersebut melihat lansung pengisian minyak bensin bersubsidi pada puluhan jerigen yang dimuat dalam mobil grand max warna hitam.

Tidak berbeda jauh dengan sebelumnya, Armia warga Bungkah membeberkan hal yang sama jika dirinya pada, Selasa (25/7/2017)  sore harinya mendadak kehabisan bahan bakar tidak jauh dari SPBU Aron.

Sesampainya di SPBU aron dirinya meminta agar diisikan bensin untuk sepeda motornya namun petugas pompa mengatakan sudah habis,mau tidak mau dirinya terpaksa mengisi minyak pertamax.

Namun saat malam harinya kembali dirinya bersama temannya mengenderai mobil untuk mengisi bahan bakar solar,setelah meminta petugas mengisikan minyak solar ke tangki mobilnya.

Alangkah terkejut dirinya melihat seorang petugas sedang mengisikan minyak bensin ke belasan jerigen yang berada di mobil pick up jenis panther warna biru.

“ Saya heran sendiri kok tadi sore mau beli minyak bensin kok habis dibilang tapi sekarang kenapa ada bensin malah diisi kedalan belasan jerigen,dalam hati saya wah ini sudah tidak benar SPBU ini “,ungkap armia yang merasa kesal terhadap sikap oknum petugas SPBU Aron yang membohonginya.

Sementara itu pihak pengelola SPBU Aron yang dikonfirmasi oleh reporter melalui nomor kontak telepon selulernya sesuai yang tertera di kotak box pompa tidak dapat dihubungi dan tidak aktif.(Red)
loading...

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.