Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

AKP Ahzan SH.MH.MSM Kabag Ops Polres Lhokseumawe 
LHOKSEUMAWE- Masih ingat sosok anggota polisi Polres Lhokseumawe yang rela mendayung sepeda bersama beberapa anggota polisi lainnya untuk melaksanakan patroli rutin dibawah teriknya panas matahari pada bulan ramadhan yang lalu.

Sosok tersebut tidak lain adalah AKP Ahzan SH.MH.MSM sang Kabag Ops Polres Lhokseumawe,salahsatu pejabat struktural Polres Lhokseumawe.

Bagi Ahzan kegiatan melakukan patroli menggunakan sepeda merupakan upaya dirinya untuk tetap dekat dengan masyarakat serta menekan angka tindakan kriminalitas di seputaran Kota Lhokseumawe.

Tak heran bila setiap sore maupun hari-biasa ahzan yang ditemani beberapa anggotanya terlihat bersepeda dengan pakaian dinas di seputaran Kota Lhokseumawe.

Pria lulusan Universitas Bhayangkara Jakarta Jurusan Hukum ini akrab dengan panggilan Channox dilahirkan di Kota Bone Sulawesi Selatan pada 17 September 1980 berhasil mempersunting Mungki Prawitasari.
Ahzan bersama istri dan kedua putra tercinta 

Diusia perkawinannya bersama Mungki yang memiliki paras ayu dan murah senyum ini telah di karunia 2 orang putra yang bernama Jaoza Sagef Abbiya dan Jeiza Firaas Maula Naqizan.

Dalam perjalanan kariernya ahzan putra asli Bone Propinsi Sulawesi Selatan telah menjabat sejumlah jabatan dan telah bertugas dibeberapa instansi Kepolisian.

Berikut Rekam jejak karier dan jabatan yang pernah disandang oleh AKP Ahzan yang tercatat sebagai alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2005.

Kepala SPK Polres Ternate Maluku Utara,Kapolsek Jailolo Halmamera,Kapolsek Malifut Halmamera Utara,Kasat Intel Polres Halmamera Tengah,PTIK,Paurkerma Roops Polda Aceh,Kasat Intel Polres Lhokseumawe tahun  2014, Kabag Ops Polres Aceh Singkil terakhir Kabag Ops Polres Lhokseumawe tahun 2016 hingga kini.

Dalam akun Facebooknya Ahzan Bone terlihat beberapa postingan kegiatan yang juga merupakan hobinya dalam bersepeda,kepada Reporter, Ahzan menuturkan jika hobinya bersepeda telah digelutinya sejak masa kecil hingga saat ini.

Menurutnya di samping praktis,tanpa bahan bakar,merupakan olahraga dan bebas dari kemacetan.

” Saya bersepeda sudah dari sejak kecil,apalagi dengan  bersepeda kita sehat,tidak perlu isi BBM dan bebas dari kemacetan lalu lintas “,ungkap ahzan mengapa dirinya gemar bersepeda.

Ahzan saat berpatroli dengan sepeda   
Walau jauh dari kampung halamannya,ahzan merasa dekat saat dirinya dapat menyalurkan hobi bersepedanya saat bertugas,ahzan juga tidak merasa minder bersepeda walau dirinya telah menjabat sebagai kabag ops.

“ Seperti bulan puasa lalu dan saat peringatan 17 agustus lalu saya lansung mendayung sepeda bersama beberapa anggota,biar kita lebih dekat dengan masyarakat dan minimal kalau ada yang mau buat kejahatan kan harus pikir-pikir dahulu karena ngeliat kita ada”,papar ahzan dengan senyuman ciri khasnya pada Reporter,Selasa (4/10/2016).

Diakhir wawancaranya ahzan yang kini telah berusianya 36 tahun sebagai anggota POLRI tetap semangat dan pantang menyerah dalam berkarier serta melayani masyarakat.

“ Motto hidup saya sangat simple yakni berpikir dengan cerdas,berkata dengan lugas,bertindak dengan tegas,berbuat dengan ikhlas dan bekerja dengan tuntas,maka kita pasti akan mendapat pahala yang pantas,”pungkasnya.


Reporter: T. Sayed Azhar
loading...
Label: , ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.