Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bireuen Bisnis BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patroli Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh PKI PLN PNL Polisi Politik Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Sport - Chelsea dan Liverpool akan bertarung di pekan kelima Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Bentrokan kali ini bakal digelar di Stamford Bridge Stadium, Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB.

Di stadion berkapasitas 41 ribu tempat duduk ini, Liverpool punya catatan yang cukup bagus. Sejak lima tahun terakhir, mereka sembilan kali berkunjung ke Stamford Bridge Stadium. Dari kesempatannya itu, The Reds mencuri kemenangan sebanyak empat kali. Sisanya Chelsea menang tiga kali dan dua laga berakhir dengan skor imbang.

Melihat fakta itu, The Blues tentunya tak mau lagi dipermalukan. Sebab jika kalah, mereka akan gagal mengkudeta Manchester City dari puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Saat ini Chelsea ada di posisi dua dengan raihan 10 poin. Mereka hanya terpaut dua angka dari The Citizens. Jika menang, Chelsea tentunya naik ke peringkat teratas klasemen. Tapi bila sebaliknya, mereka terancam terjun bebas disusul Everton, Manchester United dan juga Tottenham Hotspur. Bahkan Chelsea bisa dilewati Liverpool, Arsenal dan juga Hull City yang sama-sama mengantongi tujuh poin. Jika ketiganya menang, mereka bakal memiliki angka yang setara dengan tim asuhan Antonio Conte. Namun tiga tim tersebut wajib mengalahkan perolehan sembilan gol milik Chelsea. Dengan begitu mereka dianggap lebih produktif dari Diego Costa Cs.

Agar tidak terjungkal di markasnya sendiri, Chelsea bakal menurunkan pasukan terbaiknya dalam laga nanti. Ketidakhadiran John Terry yang sedang dibekap cedera bakal teratasi dengan keberadaan David Luiz di lini pertahanan. Bek asal Brasil itu akan berduet dengan Gary Cahill. Sementara untuk bek sayap, Conte bisa menurunkan Branislav Ivanovic, Cesar Azpilicueta atau penggawa anyarnya, Marcos Alonso.

Di lini tengah, Chelsea punya stok yang sangat berlimpah. Saking banyaknya pemain, Conte sampai harus menyingkirkan dua nama tenar yakni Cesc Fabregas dan John Obi Mikel. Namun Fabregas sepertinya akan diberi kesempatan tampil sebab Conte telah melempar tantangan untuk pemain 29 tahun tersebut.

"Kita semua tahu, Fabregas punya bakat yang sangat hebat. Dia memiliki kepribadian yang begitu kuat. Saya senang dengan keberadaannya. Dia sudah bekerja dengan sangat baik. Dia telah meningkatkan kemampuannya dan saat ini dia layak untuk tampil," kata Conte yang dikutip dari Guardian.

Di lini serangnya, Conte bakal mengandalkan Diego Costa. Jika striker yang dikenal tempramen itu mandul, Conte masih punya Michy Batshuayi yang juga garang ketika berada di kotak penalti lawan.

Di sisi lain, Liverpool punya kekuatan penuh untuk hadapi partai bigmatch nanti. Skuat terbaik mereka berada dalam kondisi bugar dan ini jadi ancaman untuk tuan rumah.

Sejauh ini tim asuhan Juergen Klopp juga mengoleksi sembilan gol. Namun Liverpool tetap harus hati-hati sebab gawang mereka sendiri telah kemasukan tujuh gol. Hal inilah yang harus disorot tajam oleh pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp sebenarnya masih kurang puas dengan pertahanan Liverpool khususnya di sisi sebelah kiri. Beberapa waktu lalu ia mengaku kecewa dengan penampilan Alberto Moreno. Karena itu, Klopp memaksa James Milner untuk mengisi peran sebagai bek kiri.

Awalnya strategi itu tidak berjalan mulus sebab Liverpool kalah 0-2 ketika Milner ditempatkan sebagai bek. Namun secara perlahan Liverpool bisa bangkit dan hasilnya terlihat pada pekan lalu. Menjamu Leicester City di Anfield Stadium, skuat asuhan Klopp menang telak 4-1.

Dalam laga nanti, Klopp kemungkinan besar kembali menerapkan formasi 4-3-3 dengan Milner sebagai bek kiri. Sementara di lini tengah, Klopp biasa menempatkan Adam Lallana, Jordan Henderson dan Georginio Wijnaldum. Lalu di depan, Liverpool punya trio maut yakni Roberto Firmino, Philippe Coutinho dan Sadio Mane. Sebagai pelapisnya, The Reds memiliki Divock Origi dan Daniel Sturridge.

"Musim ini Chelsea sudah kembali ke jalur yang benar. Pertandingan pada Jumat malam (waktu setempat) bakal menjadi salah satu momen terbaik dalam dunia sepak bola. Mari kita saksikan pertandingan itu," ucap Klopp pada Sky Sports.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua pemain:
Chelsea (4-1-4-1): Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, David Luiz, Cesar Azpilicueta; N'golo Kante; Willian Borges da Silva, Nemanja Matic, Cesc Fabregas, Eden Hazard; Diego Costa

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, James Milner; Adam Lallana, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Roberto Firmino, Philippe Coutinho, Sadio Mane.(Sindonews)
loading...
Label:

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.