Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah menyampaikan sambutan saat menghadiri zikir akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan di Masjid Nurul Mukmin, Kembang Tanjong, Pidie, Minggu 29 Mei 2016
Sigli - Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah menghadiri zikir akbar dan doa bersama di Masjid Mukmin, Kembang Tanjung, Pidie, Minggu (29/5).

Ribuan jamaah yang hadir larut dalam zikir akbar dan doa bersama yang dipimpin oleh Pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga, Tgk Nuruzzahri atau lebih dikenal dengan panggilan Waled Nu. Acara tersebut digelar Muspika Kecamatan Kembang Tanjung dalam rangka menyambut kedatangan bulan suci ramadhan.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa perwakilan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA), Wakil Ketua DPR Aceh, Drs. Sulaiman Abda, para unsur muspika Kecamatan Kembang Tanjung serta muspida Kabupaten Pidie.

Dalam sambutannya, Gubernur Zaini mengajak masyarakat untuk memperbanyak aktivitas ibadah seperti zikir dan doa bersama menjelang bulan ramadhan yang akan segera datang dalam beberapa hari ke depan.

“Tidak terasa seiring dengan berjalannya waktu, kita telah tiba di penghujung bulan Sya’ban, dan akan segera melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Mudah-mudahan pelaksanaan zikir ini semakin memperkuat komitmen kita untuk memaksimalkan puasa ramadhan sebagai sarana untuk menjadikan diri kita insan yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Gubernur Zaini.

Dalam konteks pembangunan, Gubernur Zaini mengatakan kedatangan Ramadhan harus dimaknai sebagai momen yang tepat untuk terus meningkatkan komitmen dan kerja keras dalam meraih capaian pembangunan yang berlandaskan pada iman dan taqwa.

“Pembangunan yang berlandaskan iman dan taqwa, merupakan syarat untuk meraih kesuksesan di dunia dan kejayaan di akhirat. Karena itu penguatan Dinul Islam tetap menjadi salah satu dari program prioritas pembangunan Aceh,” jelas Gubernur.

Menurutnya, Pemerintah Aceh akan terus melakukan berbagai program terkait dengan penguatan dan implementasi syariat Islam serta perhatian terhadap pembangunan dan pemeliharaan sarana rumah-rumah ibadah.

“Sekedar informasi, sejak tahun 2012-2015 Pemerintah Aceh telah mengalokasikan dana untuk pembangunan untuk 1238 masjid, dan 1363 meunasah yang ada di seluruh Aceh,” katanya.

Selain itu, menurut Gubernur Zaini, guna mencetak generasi muda Aceh yang Islami, Pemerintah Aceh telah memberikan beasiswa Tahfidz Quran kepada 808 anak-anak Aceh untuk menuntut ilmu agama di dalam dan luar negeri.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan ke depan Aceh akan mempunyai lebih banyak lagi generasi yang islami dan mempunyai daya saing yang tinggi dalam menghadapi era globalisasi,” katanya. (Rill)
loading...
Label: ,

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.