Abdiya aceh Aceh Tamiang Aceh Timur Aceh Utara Agam Inong Aceh Agama Aksi 112 Aksi 313 Aleppo Artikel Artis Auto Babel Baksos Bambang Tri Banda Aceh Banjir Batu Akik Bencana Alam Bendera Aceh Bergek Bimtek Dana Desa Bireuen Bisnis Blue Beetle BNN BNPB Bom Kampung Melayu Budaya BUMN Carona corona Covid-19 Cuaca Cut Meutia Daerah Dana Bos dayah Deklarasi Akbar PA Deplomatik Depok Dewan Pers DPR RI DPRK Lhokseumawe Editorial Ekomomi Ekonomi Energi Feature Film Fito FORMATPAS Foto FPI Gampong Gaya Hidup Gempa Aceh Gempa Palu Gunung Sinabung Haji HAM Hathar Headlines Hiburan Hindia History Hotel Hukum Humor HUT RI i ikapas nisam Indonesia Industri Info Dana Desa Informasi Publik Inspirasi Internasional Internet Iran Irwandi-Nova Irwndi Yusuf Israel IWO Jaksa JARI Jawa Timur Jejak JKMA Kemanusiaan Kemenperin Kemenprin Kesehatan Khalwat KIP Kisah Inspiratif Korupsi Koruptor KPK Kriminal Kriminalisasi Kubu Kuliner Langsa Lapas Lapas Klas I Medan Lapas Tanjungbalai lgbt Lhiokseumawe Lhokseumawe Lingkungan Listrik Lombok Lowongan Kerja Maisir Makar Makassar Malaysia Malware WannaCry Masjid Migas Milad GAM Mitra Berita Modal Sosial Motivasi Motogp MPU Aceh Mudik Mudik Lebaran MUI Musik Muslim Uighur Nanang Haryono Narapidana Narkotika Nasional News Info Aceh Nisam Nuansa Nusantara Obligasi Olahraga Ombudsman Opini Otomotif OTT Pajak Palu Papua Parpol PAS Patani Patroli Pekalongan Pekanbaru Pelabuhan Pemekaran Aceh Malaka Pemekaran ALA Pemerintah Pemilu Pendidikan Penelitian Pengadilan Peristiwa Pers Persekusi Pertanian Piala Dunia 2018 Pidie Pidie Jaya Pilkada Pilkada Aceh Pilkades Pj Gubernur PKI PLN PNL Polisi Politik Pomda Aceh PON Aceh-Sumut XXI Poso PPWI Presiden Projo PT PIM Pungli PUSPA Ramadhan Ramuan Raskin Riau ril Rilis Rillis rls Rohingya Rohul Saladin Satwa Save Palestina Sawang Sejarah Selebgram Selebriti Senator Sinovac SMMPTN sosial Sosok Sport Status-Papua Stunting Sumatera Sunda Empire Suriah Syariat Islam T. Saladin Tekno Telekomunikasi Teror Mesir Terorisme TGB Thailand TMMD TMMD reguler ke-106 TNI Tokoh Tol Aceh Tsunami Aceh Turki Ulama Universitas Malikussaleh USA Vaksin MR Vaksinasi Vaksinasi Covid-19 vid Video vidio Viral Waqaf Habib Bugak Warung Kopi Wisata YantoTarah YARA

Oleh: Amriadi Al Masjidiy*
“Religiophobia merupakan ketakutan, kecemasan yang mengada-ada dan tidak berdasar, kepada agama, pemeluk agama dan atau organisasi agama. Mengaku masih beragama, tapi menolak bagian-bagian dalam agamanya yang tidak dia suka, bergegas mengambil bagian jika dia cocok.”

Istilah ini pertama kali saya temukan di page Tere Liye seorang novelis yang terkenal didunia sastra.

Mungkin kita pernah mendengarkan istilah “pemimpin kafir lebih baik dari pada pemimpin muslim tapi korup.” Hal ini tentu masuk dalam kategori ini, mereka menjelek-jelekkan tokoh Islam, yang ini ngomong doang dan yang ini korup, yang itu tidak mencerminkan keagamaannya dan seterusnya, yang intinya tokoh Islam, dan atau organisasi Islam itu jelek.

Supaya lebih simpel dipahami lagi saya ambil contoh baru-baru ini. kalau anda sering membaca media pasti kenal dengan isu Ahok, Yusril, Sandiaga Uno dan lain-lain. Ketika bicarakan Yusril mungkin sebagian kita langsung mengatakan “itu pengacara yang membela para korup, padahal buktinya tidak ada. Kalau ada pun statusnya pun masih “terduga”, namun buru-buru dibully.

Mencari kesalahan yang tidak wajar sebut saja dia memamerkan istrinya tanpa jilbab. Padahal itu biasa-biasa saja, namun karena dia membawa syariat Islam langsung bullying bertubi-tubi datang.

Ketika kita bahas Sandiaga Uno, ini juga sering dituduh sebagai mafia elit ada dibelakangnya.

Dan masih banyak lagi yang phobia terhadap tokoh politik Islam. Namun ketika anda mendengar nama Ahok dia langsung bilang keren karena berani mencaci maki rakyat bisa lihat video berikut. (https://www.youtube.com/watch?v=KN99w1MhHHI) Walaupun masih demikian sang Ahok masih mendapatkan pujaannya dari orang-orang yang phobia tadi. Mengaku beragama Islam tapi membuang bagian-bagian yang dia tidak suka dalam Islam itu.

Kepada bang Tere Liye terima kasih atas istilah Religiophobia, karena istilah simpel untuk
diingat. Jika hal ini tidak terjadi maka salah prediksi Rasulullah saw. yang menyatakan umatku bagaikan buih di lautan pada akhir jaman. Dan kini telah terbukti kebenaran Rasulullah saw.

Religiophobia yang terjadi saat ini, nabi kita Muhammad saw. telah memprediksikan semuanya.

Dan ini sebagai mukjizat nubuat Rasulullah saw. kepada umatnya yang hidup diakhir zaman.

Semoga kita segera tersadarkan, bahwa kita sekarang berada dipenghujungan umur dunia. Kita membela atau tidak Islam pasti akan menang dan jaya karena hal ini telah jelas dalilnya telah terbukti kejadiannya.

Dengan demikian tersentuh hati kita untuk tidak mengatakan “pemimpin kafir lebih baik dari
pada pemimpin muslim tapi korup.” Karena hal ini bisa Religiophobia, yang seolah-olah semua pemimpin muslim adalah korup yang mengharuskan untuk memilih pemimpin kafir. Dan hal ini bisa juga berakibat fatal, para akwat akan mengatakan suami kafir lebih baik dari pada suami muslim tidak setia dan seterusnya. Hal ini juga berlaku pada hal aqidah lain-lainnya.

*) Pemerhati isu-isu media.
loading...
Label:

Post a Comment

loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

StatusAceh.Net. Theme images by i-bob. Powered by Blogger.